Penyerahan Mahasiswa KKN Kerso Darma 2022 di Kec. Baki Desa Duwet

Hari rabu tanggal 29 Juni 2022 telah diadakan penyerahan mahasiswa peserta KKN Transformatif Kersadarma UIN Raden Mas Said Surakarta. Inisiator dari penyerahan peseta KKN adalah pihak LPPM dari UIN Raden Mas Said Surakarta.

Acara yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Baki, Kabupaten. Sukoharjo berjalan dengan lancar dan sarat informasi. Para mahasiswa menerima penjelasan dari LPPM, CAMAT, Komandan Koramil dan Polsek Baki. Yang merupakan penjelasan resmi untuk mahasiswa KKN UIN Raden Mas Said tahun 2022.

LPPM dari UIN Raden Mas Said yang membuka acara dalam penyerahan Dr. Zainul Abbas. S.Ag, M.Ag, yang membuka acara penyerahan tersebut bahwa beliau berterima kasih kepada CAMAT yaitu bapak Sutarto S.STP,MH selaku suri tauladan di kecamatan Baki, karena beliau telah menerima peserta KKN Transformatif Kersadarma UIN Raden Mas Said Surakarta dengan tangan lapang, akan tetapi pada saat penyerahan beliau berhalangan hadir, dikarenakan adanya dinas luar kota. Beliau juga meminta agar perangkat Kecamatan, Kelurahan untuk mendampingi, mengawasi dan mengingatkan kepada mahasiswa untuk menjaga etika, bersosialisasi dan bermasyarakat dengan sebenar-benarnya. Beliau juga menuturkan bagi mahasiswa agar tetap menjaga nama baik kampus UIN Raden Mas Said Surakarta.

Bapak Sutarto S.STP,MH selaku camat kecamatan Baki memberikan pesan kepada peserta KKN Transformatif Kersadarma UIN Raden Mas Said Surakarta dengan diwakili oleh wakil camat, Beliau menyampaikan kepada pihak kampus UIN kepada kecamatan Baki yang telah diberi amanah yaitu menjadi salah satu kecamatan yang  ditunjuk  sebagai tempat  KKN Transformatif Kersadarma UIN Raden Mas Said Surakarta. Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa UIN harus bisa berkerja sama, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan mahasiswa KKN di kampus lain, seperti halnya kampus UMS.

Selanjutnya yaitu dari Bapak Komandan Koramil serta Bapak Polsek Baki menyampaikan mengenai menjaga keamanan, keharmonisan dan kerukunan masyarakat. Seumpama peserta KKN UIN Raden Mas Said Surakarta mengalami kejadian yang tidak diinginkan maka bisa menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibnas.

26Jul 2022

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Posyandu tidak hanya penting bagi balita maupun ibu hamil. Lansia juga membutuhkan posyandu untuk memantau kesehatan mereka. Desa […]

21Jul 2022

Duwet – Pelaksanaan posbindu PTM untuk lansia di Desa Duwet, Kecamatan Baki yang diselenggarakan pada 13 Juli 2022 dan bertempat di Balaidesa Duwet dihadiri oleh kurang lebih tiga puluh orang serta para kader posbindu. Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (penyakit jantung ,diabetes, penyakit paru, […]

04Jul 2022

Pada tanggal 3 Juli yang dilaksanakan pada minggu malam adanya perkumpulan organisasi karang taruna dimana yaitu sebuah organisasi yang berada di lingkungan penduduk dalam lingkup satu rukun tetangga atau rukun warga, pengurusnya terdiri dari para pemuda pemudi yang berada di lingkungan itu. Organisasi karang taruna sangat berpengaruh dan terasa guyub dalam menghidupkan kegiatan dan aktivitas […]

Link Tekait