Duwet – Sabtu, 16 Juli 2022 ba’da maghrib, anggota putri karang taruna menghadiri acara kajian rutin dengan penceramah yaitu Ustadz Utsman Al Muqottil di Masjid Muqaromah. Kajian ini merupakan acara rutin karang taruna sekali dalam sebulan. Pada kajian ini dihadiri sebanyak 13 orang dari karang taruna, 6 dari panitia Masjid Muqaromah, serta 9 dari mahasiswa KKN 17 IPE-AIK UMS.

Acara ini dimulai dengan sholat maghrib berjama’ah di Masjid Muqaromah, setelah itu mengambil snack yang sudah disiapkan oleh panitia Masjid Muqaromah lalu mendengarkan kultum hingga waktu isya’ tiba. Kultum yang diberikan yaitu tentang Niat Baik Berawal dari Hati. Saat kultum selesai, peserta kajian dihimbau untuk tidak meninggalkan Masjid Muqaromah setelah sholat Isya’, karena akan ada penyuluhan dari Mahasiswa KKN 17 IPE-AIK UMS tentang anemia pada remaja.

Penyuluhan dilakukan oleh 2 orang Mahasiswa KKN 17 IPE-AIK UMS yang dimulai dengan pengisian soal Pretest di Google Form lalu pemaparan materi dan diakhiri dengan pengisian Post test melalui Google Form. Semua anggota karang taruna yang hadir mengikuti penyuluhan dengan seksama dan antusias. Penyuluhan ini berdurasi waktu 30 menit dengan materi yang dibawakan yaitu pengertian anemia, gejala anemia, penyebab anemia, dampak anemia, pencegahan anemia, dan pengobatan anemia.

Kajian rutin dan penyuluhan berjalan dengan lancar dan acara ini selesai pada pukul 20.00 WIB.